Rabu, 25 Juni 2008

Bank untuk anak

Pada suatu saat, saya sedang berada di salah satu Bank swasta nasional, saya melihat seorang anak berumur kira-kira 5 tahun bersama ayahnya yang sedang menyetorkan uang di salah satu teller bank itu. Anak itu berada disebelah kaki ayahnya sambil menengok ke atas. Nampak jelas keingintahuan di raut wajahnya. Sambil menarik narik celana ayahnya, anak itu setengah berteriak berseru " Pa...ngapain pa? aku pengen liat.....Serta merta ayahnya menggendongnya dan dengan antusias anak itu memperhatikan transaksi yang sedang dilakukan ayahnya.

Ada sebuah ide terlintas di pikiran saya, mengapa Bank tidak menyediakan ruang khusus untuk anak-anak? Sebuah ruangan di mana anak-anak bisa belajar bertransaksi perbankan sejak dini. Mungkin meja tellernya bisa dibuat lebih rendah sehingga anak-anak bisa bertransaksi dengan baik. Selama ini disediakan tabungan untuk anak-anak, tapi tidak disediakan tempat di mana anak-anak bisa belajar bertransaksi perbankan secara nyata, benar-benar menabung dan dilayani dengan profesional pula.

Bagi pihak perbankan ini bisa menjadi program layanan yang baru, sekaligus mendidik anak untuk akrab dengan dunia perbankan sejak dini.

Related Posts by Categories

Tidak ada komentar: