Jumat, 04 Juli 2008

Kata-kata inspirasi di jalan-jalan

Setiap pagi ketikakita dalam perjalanan ke tempat kerja maka hal paling dominan yang memenuhi otak kita adalah spanduk, baliho , papan iklan yang bertebaran di mana-mana. Kita dipacu sejak pagi untuk membeli dan membeli. Sejak bangun pagi kita sudah diberi keyakinan di dalam otak kita bahwa ada yang kurang di dalam hidup kita karena kita belum membeli atau memiliki suatu produk tertentu. Yang sudah berkecukupan saja merasa ada yang kurang apalagi yang masih berada di bawah standar ekonomi yang layak....betapa "kemrungsungnya"

Memang iklan di jalan akan membuat perekonomian berjalan, menambah pendapatan daerah dan memang sih ada aspek positifnya. Tapi aspek negatifnya adalah bikin pemandangan kurang bagus karena penataan yang semrawut dan akibatnya malah menimbulkan kekacauan pikiran orang yang sedang memakai jalan.

Saya belum punya ide yang bagus soal penataan iklan di jalan , tapi ada satu keriduan di hati saya ketika saya sedang berkendara di jalanan kota saya, saya akan menemukan banyak spanduk, baliho dan neon box yang isinya adalah kata-kata motivasi dan inpirasi. Bagi para motivator yang membaca tulisan ini , mungkin bisa memulainya dengan memasang kata-kata inspirasinya di jalan-jalan, saya banyak mendapat kata2 inspirasi dari kartu-kartu yang diterbitkan oleh Bapak Andri Wongso , tapi kata-kata tersebut mungkin akan lebih berdampak ketika terpampang menghiasi jalanan di kota, entah di pintu masukkota , di tengah kota dan sebagainya dalam ukuran yang besar.........

Tentunya perlu biaya juga ya...lagi-lagi akhirnya perlu sponsor...hehehehhe
Kalau saja saya punya dana gede .... ga apa-apa deh saya pasang yang gede juga....tanpa emebel-embel harus beli produk dsb.
Kalau beberapa waktu yang lalu ada seorang motivator yang tebarin duit dari helikopter, mengapa sulit untuk pasang kata-kata inspirasi di sudut-sudut kota?

Related Posts by Categories

Tidak ada komentar: